Rabu, 12 Desember 2012

HAMSTER MEMAKAN BAYI- BAYINYA

HAMSTER MEMAKAN BAYI- BAYINYA


Seperti yang anda ketahui bahwa bayi- bayi hamster itu sangat kecil dan induk hamster juga mengetahui keadaan bayi- bayinya yang sangat mungil dan membutuhkan perlindungan ekstra. Induk hamster ini menyadari bahwa dunia ini sangat membahayakan untuk bayi- bayinya. Begitu banyak ancaman yang membahayakan dan bahkan dapat membunuh bayi- bayinya. Jadi apabila induk hamster merasa terancam atau bayi- bayinya tidak aman, induk hamster itu mulai tertekan. Jadi pada saat induk hamster merasa ia tidak dapat melakukan banyak untuk melindungi bayi- bayinya, induk hamster itu terpaksa harus memakan bayi- bayinya supaya bayi- bayinya tidak merasakan kekejaman dari para predator atau bahkan sesama hamster yang menemukan bayi- bayinya sebagai makanan. Jadi sangat penting untuk diingat ketika hamster anda melahirkan, anda harus menjaga induk hamster senyaman dan merasa aman dengan tidak mengganggunya dalam merawat bayi- bayinya, jika tidak induk hamster akan merasa terganggu dan terancam (menurut pikirannya) sehingga ia memakan bayi- bayinya.
Dan selanjutnya insting induk hamster itu sangat kuat. Induk hamster dapat merasakan apabila salah satu bayinya lemah dan sakit. Sehingga induk hamster mengetahui bahwa bayinya tidak mungkin bertahan, jadi induk bayi itu lebih baik memakannya untuk menambahkan nutrisi ditubuhnya guna untuk menyusui bayi- bayinya yang lain.
Jadi itulah dua alasan utama mengapa induk hamster kadang memakan bayi- bayinya. Karena mengetahui mereka tidak bisa membalas menyerang untuk melindungi bayi- bayinya seperti layaknya anjing dan kucing yang akan menyerang dan menggigit siapapun yang mengganggu bayi- bayinya, induk hamster lebih memilih memakan bayi- bayinya karena itu merupakan satu- satunya cara yang mereka bisa lakukan (atau tahu) untuk melindungi bayi- bayinya. Selebihnya induk hamster itu adalah induk yang sangat melindungi dan menyayangi bayi- bayinya.

Sumber: http://obajahamster.blogspot.com/2011/07/hamster-memakan-bayi-bayinya.html?m=1
Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India