Rabu, 12 Desember 2012

HAMSTER MEMAKAN KOTORANNYA



HAMSTER MEMAKAN KOTORANNYA

Hamster mempunyai 2 macam jenis kotoran (feces), yang pertama adalah kotoran atau feces yang memang kotoran dari hasil pencernaan. Dan yang kedua adalah kotoran yang sering dimakan oleh hamster dan yang sering dilihat oleh para pemilik hamster, termasuk saya sendiri. Tapi jangan kuatir atau kaget apabila melihat hamster anda sedang memakan kotorannya. Hamster yang memakan kotorannya itu sangat normal (walau tetap menjijikan). Jenis kotoran ini, yang sering dimakan oleh hamster adalah jenis kotoran yang membawa sebagian nutrisi keluar dari pencernaan hamster. Jadi nutrisi- nutrisi ini beserta dengan vitamin terbuang bersamaan dengan kotoran hamster. Jadi apabila hamster memakan kotorannya itu merupakan cara lain untuk hamster mendapatkan nutrisi itu kembali. Vitamin B dan K adalah vitamin yang tidak langsung terserap di tubuh hamster pada saat dicerna, jadi vitamin itu terbuang pada saat pencernaan yang pertama. Tubuh hamster tidak seefesien seperti tubuh manusia dan hamster memakan kotorannya untuk mendapatkan nutrisi dan vitamin itu kembali.
Di alam liar, para hamster tidak mendapatkan persediaan makanan yang tetap seperti sekarang karena status mereka sekarang hewan peliharaan yang dirawat di rumah dan makanan selalu tersedia. Jadi para hamster sewaktu hidup di alam liar, apabila takut keluar dari sarang mereka karena terancam oleh predator atau binatang buas yang siap memangsa mereka, para hamster ini harus mendapatkan asupan nutrisi dan vitamin dari kotoran mereka yang ada sisa nutrisi dan vitamin itu.
Jadi sekali lagi, hamster memakan kotorannya merupakan hal yang wajar. Hanya jangan dilihat ketika mereka memakan kotorannya. Alihkan pandangan Anda ke objek yang lain.

Sumber: http://obajahamster.blogspot.com/2011/07/hamster-memakan-kotorannya.html?m=1
Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini J

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India