Rabu, 29 Agustus 2012

MEMELIHARA HAMSTER UNTUK PEMULA

MEMELIHARA HAMSTER UNTUK PEMULA

Hamster tergolong hewan yang mudah untuk di pelihara, hamster mudah untuk di kembang biakkan asalkan perawatan pada hamster tersebut benar. Berikut ini akan saya sampaikan hal- hal terpenting dalam memelihara hamster:
1.  Kandang 
Kandang khusus untuk hamster saat ini banyak variasinya dipasaran, mulai dari perbedaan ukuran, seperti: s (small), m (medium), dan l (large). Berikut gambarannya.
Kandang hamster ukuran sedang (maksimal 5 ekor hamster)
Kandang hamster ukuran besar (maksimal 8 ekor hamster)
Selain dibedakan dari ukuran, kandang hamster juga di bedakan dalam hal fasilitasnya, seperti roda berputar (tempat hamster bermain dan berolahraga), tempat mandi hamster, terowongan, rumah- rumahan hamster, tempat minum dsb. Layaknya apartemen, kandang hamster juga ada yang sampai 5 lantai. Ingat sebuah pepatah lama yang berbunyi “ada uang ada barang” jadi, semakin lengkap fasilitas yang ada, maka akan semakin mahal pula harganya.
2.  Makanan
Hamster tergolong binatang omnivora/ hewan pemakan segala. Kita tidak boleh sembarangan dalam memberikan makanan untuk hamster kesayangan kita. Hal yang perlu diketahui: hamster jangan diberi makan coklat dan susu. Di pasaran saat ini banyak yang menyediakan susu khusus hamster dengan berbagai merk.

3.  Alas Hamster/  Bedding Hamster
Untuk alas hamster tersedia dalam 2 pilihan yaitu serbuk kayu dan pasir zeolit.

4.  Tempat Minum
Untuk tempat minum, gunakanlah botol yang khusus hamster, jangan gunakan mangkuk. Mengapa demikian? Sebab jika menggunakan mangkuk kemungkinan akan tumpah dan dapat menyebabkan kandang cepat kotor. Berikut gambar botol minum hamster.

Postingan ini didapatkan dari berbagai sumber. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India